Pasar Blante Tompaso Direncanakan Beroperasi Dua Maret Mendatang

AWASI LANGSUNG:  Camat Tompaso Stenly D Umboh SSTP MAP, turun lapangan mengawasi langsung pekerjaan pembangunan pasar blante agar secepatnya bisa digunakan lagi. (foto: Rommy)

 

 

 

TONDANO, identitasnews.id – Setelah beroperasinya kembali Pasar Tompaso awal Februari lalu, kini pasar yang terletak di Desa Pinaesaan Kecamatan Tompaso Barat ini sedang dipersiapkan untuk menjadi pasar hewan (pasar blante,red) yang  direncanakan beroperasi mulai 2 Maret 2022.

” Berdasarkan hasil rapat beberapa hari lalu di kantor Bupati  yang ikut dihadiri asisten I dan III serta pejabat terkait, maka diputuskan pasar blante di Pasar Tompaso sudah bisa beroperasi 2 Maret 2022 ,” tutur Camat Tompaso Stenly D Umboh SSTP MAP, Rabu (16/02/2022).

Umboh yang langsung memantau proses pekerjaan lahan pasar blante Tompaso dengan menggunakan alat berat yang didatangkan dari BPBD Minahasa, menegaskan pasar blante ini merupakan salah satu upaya untuk kembali menggerakkan roda perekonomian Pasar Tompaso yang sempat terhenti.

Selain itu Tompaso Raya, merupakan daerah sentra pemilik dan pengembangan hewan baik kuda maupun sapi di Kabupaten Minahasa.

” Jadi sangat layak jika pasar Tompaso juga berfungsi sebagai pasar blante, selain pasar sembako, “tuturnya.

Camat  juga menghimbau kepada pedagang atau pembeli hewan di daerah ini untuk memanfaatkan pasar blante Tompaso, sebab dipastikan akan memberikan keuntungan yang luar biasa bagi pedagang atau pembeli.

” Saya mengundang para pemilik dan pembeli atau pedagang hewan kita manfaatkan pasar ini hewan ini, sebab selain memberikan keuntungan yang cukup buat kita, namun kiranya roda perekonomian disektor ini juga bisa bergerak dan memberikan kontribusi pada peningkatan pendapatan daerah ,” terang Umboh. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *