PASTIKAN IBADAH PUASA WBP LAPAS BERJALAN LANCAR, KAKANWIL DAN KADIVMIN PANTAU LANGSUNG KE LAPANGAN

TONDANO, identitasnews.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun selesai mengikuti ibadah rutin minggu pagi, beliau langsung meninjau kepada WBP beragama Islam di bulan Ramadhan tahun ini, Minggu (16/04/2023).

Kakanwil didampingi oleh Kadiv Administrasi John Batara dan Kalapas Tamako Widodo, serta disambut oleh Kalapas Tondano Yulius Paath.

Pelaksanaan monitoring ini bertujuan agar terciptanya situasi aman dan kondusif dalam penyelenggaraan kegiatan ibadah WBP di bulan Ramadhan.

Kakanwil dalam kesempatan ini meninjau kondisi dapur Lapas untuk memastikan persiapan makanan dan distribusi kepada WBP berjalan dengan lancar. Beliau juga mengapresiasi bahwa Lapas Tondano telah mendapatkan sertifikat laik higiene sanitasi jasaboga dari Dinas Kesehatan Pemkab Minahasa.

Selepas dari dapur Lapas, Kakanwil bersama Kadiv Min melihat blok Lansia dan Kabar.

Dalam Kesempatan ini Kakanwil juga menyampaikan kepada KPLP (Widodo) akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban khususnya pada saat bulan suci Ramadhan.

“Jadikan bulan suci Ramadhan ini menjadi momentum dalam memperbaiki diri dan memanfaatkan waktu untuk beribadah secara maksimal” Jelas Kakanwil. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *