Peduli Generasi Muda, Kodim 1301/Sangihe Sosialisasi Prokes di Sekolah

SANGIHE,identitasnews.id – Guna menekan penyebaran Virus Covid-19, Babinsa jajaran Kodim 1301/Sangihe selalu aktif berikan sosialisasi dan edukasi Prokes kepada masyarakat di wilayah, agar tetap selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan di tengah suasana pandemi seperti sekarang ini.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1301-07/Tabukan Utara yang dipimpin oleh Serda Yahrul melakukan sosialisasi dan edukasi Prokes kepada para pelajar di SMK Muhammadyah Naha Kecamatan Tabukan Utara  Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat (05/03/2021).

Dalam sosialisasinya, Koramil 1301-07/Tabukan Utara mengapresiasi pelaksanaan tatap muka yang berjalan lancar, dimana sekolah tersebut telah menjalankan kegiatan belajar dan mengajar sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Serda Yahrul mengatakan, patroli dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di sekolah seperti sekarang ini kami laksanakan, untuk memastikan proses belajar mengajar tatap muka ini betul-betul berjalan sesuai dengan protokol kesehatan atau tidak.

Seperti yang kita ketahui, virus ini sangat berbahaya dan tidak terlihat oleh mata namun penularannya sangat cepat tanpa pandang usia baik itu anak – anak, dewasa maupun lansia, untuk itu perlu kita tingkatkan waspada untuk memerangi virus ini dengan tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan dalam diri kita,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga mengecek sarana protokol kesehatan seperti alat pengukur suhu dan tempat cuci tangan yang sudah di sediakan pihak sekolah, serta wajib bermasker dan jarak siswa dalam ruangan saat belajar juga sudah di terapkan. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *