Pembangunan Talut Selesai, Ruru: Terima Kasih Dinas PUPR Minahasa

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Ruas jalan yang menghubungkan Desa Ranolambot dan Tombasian Bawah Kecamatan Kawangkoan Barat yang sempat terganggu oleh karena longsor hingga mengakibatkan badan jalan menjadi sempit dan sulit dilalui oleh kendaraan roda empat. Kini ruas jalan tersebut telah diperbaiki oleh Dinas PUPR Kabupaten Minahasa.

” Dinas PUPR Minahasa sudah memperbaiki longsoran tersebut dengan membangun talut penahan longsor, sehingga jalan kembali lebarnya seperti semula. Arus lalu lintaspun menjadi lancar dan aman,” ujar Hukum Tua Desa Ranolambot Veky R Ruru SH, Jumat (5/1/2024).

Dia kemudian menegaskan agar masyarakat Desa Ranolambot, tidak perlu merasa kwatir dan takut lagi melewati ruas jalan tersebut, sebab perbaikan ruas jalan tersebut sudah selesai dilakukan oleh Pemerintah melalui Dinas PUPR.

” Atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Ranolambot saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah melalui Dinas PUPR yang telah membangun talut sehingga jalan kembali normal dan tidak lagi membahayakan pengguna jalan,” tutur Ruru.

Lanjutnya lagi, ada empat titik jalan yang mengalami longsor, dua diantaranya telah diperbaiki sebab memiliki tingkat kerusakan yang cukup tinggi sehingga sulit dilewati kendaraan roda empat.

” Mudah-mudahan tahun 2024, siswa dua titik yang mengalami longsor akan diperbaiki, ” paparnya.

Disisi lain, Ruru pun berharap agar masyarakat turut serta menjaga dan merawat perbaikan ini agar ketahanan talut tersebut bisa berlangsung lama.

” Saya kira yang harus menjadi perhatian kita baik pemdes dan masyarakat saat ini adalah peran kita untuk turut menjaga dan merawat talut ini agar tetap terawat dan terjaga,” tutupnya. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *