Pemdes Kanonang Lima Selesaikan Pembangunan Bak Air Tahap Satu

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Kanonang Lima Kecamatan Kawangkoan Barat, telah menyelesaikan pembangunan Bak Air tahap satu. Hal ini diungkapkan oleh Hukum Tua Drs Danny Iroth, Selasa (18/07/2023).

” Pembangunan ini bersumber dari Dana Desa K5, TA 2023 Tahap 1 Selesai membangun Bak Air bersih, ukuran 3x3x2,” ujar Iroth.

Dilanjutkan Iroth, pembangunan Bak Air berdasarkan Musrenbang 2023 kemudian dituangkan dalam APBDes 2023. Pembangunan Bak Air menjadi sangat penting dan mendesak untuk diadakan mengingatkan Bak Air ini sangat penting dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Selain itu Pemdes Kanonang Lima juga telah selesai membangun Drainase Panjang 26 meter. Dan saat ini sedang membangun Drainase panjang 60 meter. Pembangunan Drainase tentu bertujuan untuk memperlancar air, apalagi disaat hujan turun, selain itu agar tidak terjadi banjir. Sebab jika hal itu terjadi pasti akan menggangu aktivitas masyarakat dan bisa saja ada yang menjadi korban. Pembangunan fasilitas ini mendapat dukungan dan juga doa dari segenap elemen masyarakat. Sebab siapalah kami pemerintah, jika tidak didukung oleh elemen masyarakat tentu kami tidak akan maksimal hasilnya juga pun pasti tidak maksimal.

” Kami sangat bersyukur sebab tahun ini pembangunan sarana kepentingan masyarakat di desa Kanonang Lima terus digenjot dengan menggunakan dana Desa Desa Tahun 2023. Dan selaku Hukum Tua saya berbangga sebab saya didukung oleh lembaga-lembaga desa dan masyarakat. Inilah yang menjadi kekuatan kami pemdes untuk terus membangun desa ini,” tutur Iroth.

Dia kemudian berharap dengan dibangunnya fasilitas-fasilitas ini, masyarakat akan turut menjaga dan memeliharanya agar awet dan bis digunakan dalam waktu yang cukup panjang.

” Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar merasa memiliki fasilitas ini. Sebab dengan demikian kita turut menjaga dan memelihara aset ini untuk kepentingan kita bersama,” pungkas Danny. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *