Pemdes Ranolambot Tetapkan 40 KPM BLT 2023

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Pemdes Ranolambot kecamatan Kawangkoan Barat, melalui musyawarah desa (Musdes) Khusus Penetapan penerima bantuan langsung tunai (BLT) tahun 2023, menetapkan 40 Keluarga Penerima Manfaat BLT Dana Desa (DD) tahun 2023.

” Sesuai dengan Musdes khusus, sudah ditetapkan sebanyak 40 KPM penerima BLT tahun 2023,” ujar Hukum Tua desa Ranolambot Veki R Ruru SH, Jumat (10/03/2023).

Lanjut dikatakan Ruru, penetapan penerima BLT didasari pada aturan penggunaan DD, dimana khusus BLT dianggarkan sebanyak 20 persen dari total anggaran DD.

” Jadi harus sesuai aturan untuk penetapan KPM BLT. Untuk Desa Ranolambot sebanyak 20 persen dari anggaran DD ,” tutur Ruru.

Penetapan KPM BLT sudah sesuai aturan terkait penggunaan DD. Karena itu diharapkan masyarakat bisa menerima penetapan ini. Diketahui tahun 2023 penerima BLT DD menurun drastis dikarenakan pandemi Covid 19 telah mereda. Penerima BLT tahun ini adalah mereka yang berada di tahap sangat pantas untuk dibantu.

” Tahun ini penerima BLT DD mengalami perubahan yang sangat siginifikan. Artinya berbeda di tahun sebelumnya, dikarenakan pandemi Covid 19 sudah redah. Masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa,” pungkasnya. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *