Pemdes Suka Makmur Serahkan Alsintan

BOLMUT, IdentitasNews.Id – Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Makmur Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada para petani.

Bantuan alsintan diserahkan langsung oleh sangadi desa suka makmur Marsum Syah R. Mokodompis didampingi Tripika kecamatan sangkub bertempat di balai desa suka makmur. Kamis, 06/07.

Dalam sambutannya Mokodompis menyampaikan tekad pemerintah desa untuk mendorong pengembangan sektor pertanian yang menjadi penopang perekonomian di desa suka makmur.

“Ini merupakan program ketahanan pangan desa, olehnya kami membuat pengadaan alat mesin pertanian guna untuk membantu masyarakat dalam rangka meningkatkan hasil panen mereka, karena masyarakat desa suka makmur sebagian besar berprofesi sebagai petani,” Ungkap Mokodompis.

Mokodompis menerangkan jumlah alsintan yang diserahkan kepada masyarakat kali ini sebanyak 40 unit mesin pemangkas rumput.

“Tahun kemarin kami menyerahkan bantuan herbisida rumput, pupuk dan 10 unit mesin pemangkas rumput. Sekarang kami menyerahkan 40 unit mesin pemangkas rumput kepada 40 keluarga penerima manfaat yang bersumber dari 20% anggaran DD tahun 2023,” Jelas Mokodompis.

Ia berpesan agar bantuan alsintan ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.
“Alat ini untuk petani, gunakanlah dan rawatlah sebaik-baiknya agar tidak cepat rusak dan jangan dijual,” Tegas Mokodompis.

Sementara itu sejumlah masyarakat mengaku senang dengan kebijakan pemerintah desa suka makmur. “Sejak dipimpin oleh pak Marsum Syah R. Mokodompis, kami masyarakat merasa terbantukan,” Terangnya. (FAM)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *