Pemkab Sangihe Usulkan 915 Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2024

SANGIHE.Identitasnews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah mengusulkan kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2024 ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia adalah sebanyak 915 orang.

Kepala BKPSDM Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Aris Pilat, S.STP., M.Si kepada wartawan Identitasnews.id, Jumat (17/05/2024) menjelaskan bahwa usulan tersebut mengacu pada kebutuhan sumber daya manusia dari sejumlah perangkat daerah termasuk tenaga kesehatan di Puskesmas dan tenaga guru di sejumlah sekolah yang ada di Kampung (Desa) dan Kelurahan di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kabupaten Kepulauan Sangihe mendapatkan formasi sebanyak 915 yang terdiri dari CPNS umum atau teknis sebanyak 203 formasi sedang 712 formasi adalah untuk tenaga kesehatan dan guru. Formasi itu sudah di setujui oleh Menpan RB”, kata Pilat.

Jadi, saat ini tinggal menunggu tindak lanjut dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI kapan proses lanjut penerimaan itu termasuk jadwal penerimaan karena itu belum ditentukan, kunci Pilat.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *