Pendeta Se-GMIST Tatap Muka Dengan Bupati

Sangihe, identitasnews.id – Bupati Sangihe Jabes Esar Gaghana melakukan tatap muka dengan para pendeta se-Gereja Masehi Injili  Sangihe Talaud (GMIST) guna mensinkronkan program pemerintah de ngan gereja.Pertemuan ini sendiri digelar di Aula Papanuhung Santiago, Senin (21/10).
Bupati mengatakan sinergitas antara pemerintah dengan gereja sangat perlu dilakukan untuk mewujudkan pembangunan daerah ke arah yang lebih baik.
“Sinergitas pemerintah dan gereja itu sangat dibutuhkan. Saling memberikan dukungan dan topangan dalam sukses sebuah program,” kata  bupati pilihan rakyat.
Ditambahkan bupati, untuk tahap pertama ini para pendeta dari kalangan GMIST .Kemudian selanjutnya pada pertemuan berikutnya adalah dari kalangan denominasi gereja.
Selanjutnya para Imam yang juga akan kita libatkan secara bersama-sama.
“Agenda pemerintah pertama saya harus mengatakan bahwa GMIST adalah organisasi yang paling besar di Kepulauan Sangihe,” ungkap bupati.
Dalam pelaksanaan pembangunan perlu sinergitas dengan GMIST yang mempunyai komunitas atau organisasi besar .
“Dan tantangan kedua, tadi pak ketua umum sudah menyampaikan sinergitas ini merupakan tanggung jawab moril kami di pemerintah dan masyarakat,” tambahnya.
Gahagana  juga dalam kesempatan tersebut meminnta kepada para pimpinan jemaat sebagai warga GMIST yang diutus oleh Tuhan untuk selalu menggumuli  dan mendoakan pemerintah daerah.
“Tuhan mengutus pemerintah dan keputusan hamba Tuhan boleh berkumpul di saat ini . Seperti nabi Nehemia  dan menyatu dalam sebuah kesuksesan pembangunan,”pungkas bupati.
Usai sambutan bupati langsung memberikan materi terkait program pemerintah, sehingga dapat langsung di teruskan kepada jemaat dan di ikuti  Bapelitbang, Dinas Kesehatan, pertanian dan Perindag .(gustaf)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *