Penjabat Bupati AHW Lepas Pawai Takbir Akbar Idul Adha 1445 H

SANGIHE.Identitasnews.id – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Albert Huppy Wounde, SH , MH (AHW) melepas Pawai Takbir Akbar dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid At-Taqwa Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna, Rabu (19/06/2024).

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati AHW mengajak untuk mempersembahkan puji dan syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala karena dapat melaksanakan Pawai Takbir dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan yang kuat di antara warga masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Wounde juga menekankan pentingnya pembangunan bidang agama untuk membangun mental, spiritual dan karakter bangsa serta menyatakan bahwa ibadah di bulan Dzul-Hijjah merupakan implementasi ajaran Islam yang bertujuan membentuk pribadi-pribadi Muttaqin yang beriman, berakhlak, berkarakter, berkualitas dengan kuat fisik dan mentalnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan acara pawai takbir ini sebagai momentum introspeksi diri menuju kehidupan islami yang lebih tawakal dan bersih dari dosa. Sehingga acara ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan serta merajut keberagaman suku dan agama melalui ukhuwah Islamiyah sebagai kekuatan dalam membangun Kabupaten Kepulauan Sangihe tercinta.

Diakhir sambutannya, Wounde berpesan agar pada pelaksanaan kegiatan pawai Akbar tersebut seluruh peserta dapat menjaga ketertiban sepanjang perjalanan agar dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan bersama terjadi.

Acara tersebut juga dihadiri unsur Forkopimda, Camat Tahuna, Kasat Pol PP, Lurah Santiago dan tokoh agama serta undangan lainnya.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *