Penjabat Bupati Sampaikan Proposal Bantuan Bencana ke BNPB

SANGIHE, identitasnews.id – Pasca terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe belum lama ini, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan bergerak cepat melakukan permohonan bantuan ke pemerintah pusat dengan menyampaikan proposal ke Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB), Kamis (10/11/2022).

Proposal Bantuan untuk korban dampak bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe tersebut di terima langsung oleh Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat Deputi Bidang Penanganan Darurat Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) Rustian S.Si Apt, M.Kes.

Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan berharap lewat BNPB boleh memberikan bantuan bagi masyarakat Sangihe yang terdampak bencana terutama tempat tinggal yang mengalami kerusakan.

“Kabupaten Kepulauan Sangihe yang berada di wilayah perbatasan dengan letak geografisnya sering mengalami bencana yang diakibatkan badai dan gelombang pasang. Kiranya kami yang berada di wilayah perbatasan ini mendapat perhatian prioritas dari Pemerintah Pusat melalui BNPB”. kata Tamuntuan.

Disementara Rustian menyambut baik atas langkah yang diambil Penjabat Bupati dan memberikan apresiasi atas semangat Tamuntuan dalam membangun Sangihe. Ia menerima Proposal yang disampaikan untuk nantinya dapat dihitung dan dipelajari berapa kerugian yang ditimbulkan untuk dapat di berikan bantuan sesuai mekanisme dan aturan.

“Kami berupaya untuk dapat memperioritaskan daerah perbatasan termasuk Kabupaten Kepulauan Sangihe, mudah-mudahan bantuan dapat alokasikan untuk masyakarat korban bencana di Kabupaten Kepulauan Sangihe”, kunci Rustian.

Pada kesempatan tersebut Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan didapingi Eric Marentek ST. M.Sc Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitas dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kepala Bagian (Kabag) Kerjasama Dra. Viva Masoa.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *