Penjabat Bupati Sangihe Hadiri APKASI Procurement Network 2022 Expo

SANGIHE.Identitasnews.id – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan di dampingi Kadis Kominfo, Kadis PUPR, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan menghadiri Acara APKASI procurement Network 2022 Expo dan forum, Rabu (24/08/2022).

Acara tersebut di hadiri oleh Mendagri, M. Tito Karnavian, Sekjen Suhajar Diantoro, Kepala LKPP H. Abdulah Azwar Anas dan beberapa Bupati.

Ketua umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan melaporkan bahwa tujuan diselenggarakannya APKASI expo dan Forum merupakan agenda Tahunan yang bertujuan untuk mendukung program-program pemerintah daerah, menyukseskan gerakan nasional bangga buatan indonesia pada pengadaan barang/jasa pemerintah daerah serta mengoptimalkan serapan anggaran belanja pengadaan barang/jasa produk UMKM dan koperasi.

Sementara Ketua LKPP H.Abdulah Anas menjelaskan dalam sambutannya bahwa, pentingnya memiliki e’katalog dalam bertransaksi untuk mendukung dan mendorong produk-produk lokal dan produk-produk daerah.

Selanjutnya dalam sambutannya Mendagri, menjelaskan terkait pengaruhnya konflik Rusia dan Ukraina yang membawa pengaruh secara global dalam terjadinya inflasi di seluruh dunia, tak lepas dari pengaruh dua negara ini yang mempunyai energi dan pangan, perbandingan dengan indonesia sendri, bisa di katakan rendah dibandingkan dengan negara-negara lain, pada inflasi pangan meningkat dan inflasi energi yang rendah, akibatnya inflasi yang tinggi akan melemahkan daya beli masyarakat terutama dalam produksi dalam negeri selanjutnya dapat menurunkan kepercayaan tentang nilai mata uang domestik.

Oleh karena itu, melalui program pak jokowi, yaitu program penggunaan produk dalam negeri, dalam rangka gerakan nasional bangga buatan indonesia, kunci Mendagri.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *