Penjabat Bupati Sangihe Kukuhkan 30 Paskibraka Tahun 2023

SANGIHE.Identitasnews.id – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan mengukuhkan 30 Paskibraka Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun 2023, yang akan bertugas dalam pengibaran bendera merah putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, bertempat di ruang serba guna rumah jabatan Bupati, Rabu (16/08/2023).

Dalam sambutannya Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan menyampaikan pentingnya peran Paskibraka dalam peringatan detik-detik proklamasi. Sehingga titik tolak keberhasilan dalam upacara kenegaraan ditentukan oleh kemampuan Paskibraka dalam menjalankan tugas yang mereka emban.

Tamuntuan juga mengingatkan kepada Paskibraka yang baru dikukuhkan agar menjalankan tugas mulia sesuai dengan pengetahuan, keterampilan dan pola sikap yang sudah mereka dapatkan selama mengikuti pendidikan dan latihan baik secara fisik maupun mental.

“Saya mengharapkan agar apa yang telah diperoleh selama proses pembinaan untuk menjadi Paskibraka benar-benar diwujudkan dalam menjalankan tugas nanti,” kata Tamuntuan.

Lebih lanjut Tamuntuan memberi motivasi kepada para Paskibraka untuk dapat bersyukur karena boleh terpilih untuk memikul tanggung jawab dalam peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 di tahun ini.

Tentunya ini menjadi catatan sejarah dan motivasi bagi saudara-saudara sebagai generasi muda harapan bangsa dengan berkontribusi langsung, lanjut Tamuntuan.

Untuk itu, saya mengajak para paskibraka untuk mengisi kemerdekaan dengan kelebihan dan kualitas diri masing-masing yang telah teruji lewat pembinaan, sehingga melahirkan pribadi yang kuat, disiplin, tekun dan sabar, tambah Tamuntuan.

“Saya percaya, Paskibraka yang baru dikukuhkan ini dapat melaksanakan tugas yang mulia ini pada upacara peringatan detik-detik proklamasi besok, kunci Tamuntuan (jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *