Penyandang Disabilitas dan Lansia Dapat Bantuan Dinsos

Sangihe identitasnews id – Kegiatan Medaseng yang digelar Pemkab Sangihe di Pulau Para Kecamatan Tatoareng,selama dua dari  19 sampai 20 Oktober  dan diikuti semua Organisasi Perangkat Daerah(OPD) dalam rangka untuk pelayanan dan sosialisasi langsung ke masyarakat,selalu memberikan kesan tersendiri bagi warga.

Salah satunya, Dinas Sosial yang ikut serta dalam kegiatan tersebut langsung memberikan bantuan kepada warga demi peningkatan kesejahteraan.

Kadis Sosial Tadjudin Sainkadir  kepada wartawan media ini mengatakan,  tugas dari instansi yang dipimpinnya, antara lain memberikan bantuan bagi penyandang disabilitas, lansia, fakir miskin dan anak terlantar  khusus diluar panti asuhan serta korban bencana. Dan, itu sudah jadi standar pelayanan minimal pemerintah daerah.

“Pemberian bantuan bagi masyarakat sudah termasuk dalam standar pelayanan minimal daerah. Mereka wajib mendapatkan bantuan dari negara,” ungkap Tadjudin.

Ditambahkan Tadjudin, kegiatan Medaseng di Pulau Para, dinas sosial memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas dan lansia.
“Kita akui di Sangihe masih banyak masyarakat kurang mampu dan jarang tersentuh. Maka melalui kegiatan seperti ini kami berusaha se-maksimal mungkin dalam pelayanan bantuan. Meskipun yang diterima masih minim, tapi kami akan terus berusaha meningkatnya, karena itu sudah jadi urusan wajib dalam meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat” pungkasnya.(gustaf)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *