Peringati Hari Juang Kartika Ke 76, Kodim 1301/Sangihe Gelar Doa Bersama

SANGIHE.Identitasnews.id – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 76, Kodim 1301/Sangihe menggelar doa bersama yang dilaksanakan di Aula Santiago Kodim 1301/Sangihe, Jl. Tatehe Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Rabu (15/12/2021).

Doa bersama yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Juang Kartika Ke 76, yang dilaksanakan setiap tanggal 15 Desember, sebagai sejarah lahirnya TNI AD yang dilatarbelakangi oleh sebuah peristiwa bersejarah dan penting dalam mempertahankan kemerdekaan di Kota Ambarawa pada pertengahan Desember 1945.

Dandim 1301/Sangihe yang di wakili oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Rasmul Tamalawe dalam kesempatan tersebut menerangkan, “Kita tidak boleh melupakan sejarah dan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, saat ini kita sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia telah menikmati kemerdekaan yang telah di wujudkan oleh pendahulu kita,”

“Peringatan Hari Juang ini di harapkan dapat semakin memupuk semangat jiwa korsa seluruh prajurit TNI AD, serta meningkatkan pengabdian kita kepada Negara dan Bangsa. Doa bersama yang di laksanakan merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan YME, karena telah memberikan kita semua keselamatan, kesehatan dan kekuatan, sehingga sampai saat ini kita semua mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab menjaga kedaulatan NKRI,” tambah Tamalawe.

“Semoga ke depan TNI AD semakin Jaya dan kemanunggalan TNI bersama Rakyat semakin solid dalam pengabdian membangun bersama rakyat, seperti tema yang diusung pada Hari Juang Kartika kali ini, TNI AD bersama Rakyat membangun Bangsa,” tutup Kasdim.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *