Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun, Pemkab Sangihe Gelar Upacara

SANGIHE.Identitasnews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 95 tahun di tahun 2023, Senin (30/10/2023).

Dari hasil pantauan wartawan Identitasnews.id, kegiatan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut dilaksanakan pada beberapa titik sesuai letak dan keberadaan instansi masing-masing. Ada instansi yang berdekatan atau satu kompleks, upacara di laksanakan secara bersama. Sedang instansi yang letaknya tersendiri melaksanakan kegiatan upacara sendiri.

Untuk Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Badan Keuangan dan Aset Daerah dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) menggelar upacara bendera di halaman Kantor Bupati dengan Inspektur upacara (Irup) Sekretaris Daerah (Sekda) Melanchton Harry Wolff, ST, ME.

Sekretaris Daerah (Sekda) Melanchton Harry Wolff, ST, ME ketika membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan bahwa setiap tanggal 28 Oktober kita memperingati Hari Sumpah Pemuda. Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus merumuskan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928.

Lebih lanjut di katakan bahwa Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda pemudi, generasi muda Indonesia hari ini, seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.

Upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda tersebut di hadiri oleh para Asisten, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Dinas PMPTSP, para Kabag dan pejabat struktural, pejabat fungsional, para ASN serta THL.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *