Perkuat Kerjasama di Wilayah, Babinsa Kodim 1301/Sangihe Terus Aktif Jalin Komsos

SANGIHE.Identitasnews.id – Upaya memperkuat silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaan terus dilakukan Serda Pilemon Wailolo Anggota Koramil 1301-05/Tahuna, hal tersebut dilakukan melalui pelaksanaan Komunikasi rutin yang dilakukannya setiap hari, seperti yang dilakukan di Kelurahan  Soataloara 2 Kecamatan Tahuna, Jumat (23/04/2021).

Pelaksanaan Komsos secara rutin dan berkesinambungan sangat penting di lakukan oleh Babinsa di wilayah, tujuannya untuk membangun komunikasi yang baik dan menguatkan kerjasama dengan seluruh masyarakat guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Babinsa di wilayah binaanya, sehingga terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Sangat penting sekali untuk kita aparat Babinsa memelihara keharmonisan dengan warga, agar dalam pelaksanaan kegiatan di wilayah dapat selalu seiring sejalan dan metode pembinaan teritorial dapat tercapai. Selain itu, dengan adanya komunikasi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dan warga akan dapat lebih menguatkan ketahanan wilayah salah satunya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Babinsa.

“Dengan Komsos secara rutin, kita akan cepat mengetahui segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah, sehingga dapat di lakukan tindakan deteksi dini dan cegah dini apabila timbul permasalahan. Tentunya itu semua di butuhkan kerjasama yang solid dengan seluruh lapisan masyarakat, karena tanpa ada bantuan mereka kita Babinsa bukanlah apa-apa, jadi komunikasi dan kerjasama antara Babinsa dan warga sangat penting sekali,” pungkasnya.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *