Pilkada Minahasa 2024, Selalu Dekat dengan Masyarakat, M2O Pilihan Cerdas Pendamping RD

TONDANO, identitasnews.id – Pesta Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2024, kian dekat.

Drs Meiki M Onibala M.Si (M2O) oleh masyarakat dinilai sosok yang paling pantas dan layak disandingkan dengan Calon Bupati dari PDIP yakni Dr (HC) Robby Dondokambey S.Si MAP.

Onibala dinilai sebagai orang yang paling tepat mendampingi Ketua DPC PDIP Minahasa ini, dikarenakan M2O adalah sosok yang sangat dekat dengan masyarakat.

” Kalau berbicara pengalaman di bidang birokrat, beliau adalah mantan ASN yang punya segudang pengalaman diberbagai jabatan. Namun apalah artinya jika berbagai pengalaman itu tidak diimbangi dengan kemampuan untuk berkomunikasi dengan masyarakat. M2O adalah orang yang jago untuk melakukan hal itu. Buktinya dimanapun berada M2O selalu dikelilingi masyarakat. Pak M2O orangnya selalu dekat dengan masyarakat,” tutur Diana Rompas dan Steven Tuju, masyarakat asal Kawangkoan dan Langowan, Sabtu (8/6/2024).

Menurut keduanya, karena selalu dekat dengan masyarakat, maka M2O dijuluki mantan pejabat yang selalu menjadikan masyarakat sebagai sumber inspirasi namun juga berbagi.

” Pak M2O dimanapun kapanpun dan dalam situasi apapun selalu dekat masyarakat. Tidak ada jarak dan tidak ada batas yang dibuat apalagi dibangun oleh M2O dengan masyarakat. Masyarakat bagi M2O selalu memberi kekuatan dan motivasi bagi dirinya untuk berjuang dan memperjuangkan kepentingan masyarakat ,” papar keduanya.

Tampilnya M2O dalam kancah Pilkada Minahasa 2024 dinilai sejumlah kalangan merupakan momen yang sangat tepat. Kepiawaian M2O sebagai mantan birokrat yang memiliki banyak pengalaman hingga menjabat Bupati Minahasa Selatan dua kali, menjadi pilihan akhir bagi RD untuk maju dalam Pilkada Minahasa.

” Jaminan untuk menang sangat terbuka lebar. M2O diyakini mampu mendongkrak perolehan suara RD,” tutur pemerhati pemerintahan dan politik yang juga Dosen Unima yang memintanya tak disebutkan. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *