Pj. Bupati Sangihe AHW Jadi Irup Harla Pancasila Tahun 2024

SANGIHE.Identitasnews.id – Upacara peringatan Hari Lahir (Harla) Pancasila di Kabupaten Kepulauan Sangihe di gelar di Lapangan Gelora Santiago Tahuna, dengan Inspektur upacara (Irup) Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Albert Huppy Wounde, S.H., M.H (AHW), Senin (03/06/2024).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 tersebut dilaksanakan bersamaan dengan apel kerja Pemerintah Daerah bersama ASN, PPPK dan THL di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe.

Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Albert Huppy Wounde, S.H., M.H (AHW) pada saat membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia (RI) mengatakan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini mengambil tema : “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

“Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat”, kata Penjabat Bupati membacakan sambutan Kepala BPIP RI.

Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional Bhineka Tunggal Ika, lanjut Penjabat Bupati.

Dalam sambutan Kepala BPIP yang dibacakan Penjabat Bupati Albert Huppy Wounde, juga mengajak komponen bangsa dimana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi dan menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua u yuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa di kancah dunia, kuncinya.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati juga meminta sekaligus menegaskan kepada semua ASN, PPPK dan THL agar lebih disiplin dan menghargai waktu dalam setiap tugas dan pekerjaan.

“Kita harus komitmen dengan waktu yang sudah ditentukan, dalam mewujudkan birokrasi yang tanggap dan inovatif untuk membawa dampak positif bagi masyarakat dengan pelayanan publik yang cepat dan tepat sasaran”, tegas Penjabat Bupati.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *