Pj. Bupati Sangihe AHW Serahkan Hewan Qurban Jelang Idul Adha 1445 H

SANGIHE.Identitasnews.id – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Albert Huppy Wounde, SH., MH (AHW) menyerahkan hewan qurban dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, kepada tiga Masjid penerima yang penyerahannya di pusatkan di Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Manente Kecamatan Tahuna, Sabtu (15/06/2024).

Ketiga Masjid yang ditetapkan sebagai penerima hewan qurban di tahun 2024 ini adalah Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Manente Kecamatan Tahuna, Masjid As-Salam Kampung Kendahe Dua Kecamatan Kendahe dan Masjid Al-Ihsan Bowonasa Kampung Bowongkulu Kecamatan Tabukan Utara.

Penjabat Bupati Albert Huppy Wounde dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai pimpinan pemerintahan, Ia sangat berbahagia karena dapat bertatap muka sekaligus bersilaturahim dengan umat muslim yang ada di Kota Tahuna khususnya yang ada di Kelurahan Manente dan sekitarnya.

Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan ibadah Qurban dalam menyambut Hari Raya Idul Adha memberikan pesan penting dimana pengorbanan yang dilakukan dengan kerelaan dan keikhlasan disertai niat tulus, pada akhirnya akan mendapatkan berkat berlipat ganda dari Allah Subhanahu Wata’ala.

Karena itu, saya percaya bahwa umat muslim di Kabupaten Kepulauan Sangihe tentunya tidak hanya memaknai ibadah Qurban sebatas penyembelihan hewan dan membagikannya kepada yang berhak menerimanya yaitu fakir miskin dan kaum dhu’afa, tetapi lebih dari itu ada esensi dan makna filosofis yang perlu di ambil di balik konteks tersebut, ungkap Penjabat Bupati

Lebih lanjut Penjabat Bupati mengatakan bahwa melalui ibadah Qurban ini kita di ajak agar senantiasa membersihkan hati dan jiwa dari nafsu duniawi yang sering kali melekat pada diri manusia. Kecintaan kita terhadap hal-hal duniawi tidak boleh mengaburkan kecintaan kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Bahkan kita diharapkan mau mengorbankan apa yang kita miliki dan apa yang kita cintai demi kepentingan umat, serta bangsa dan negara.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati juga mengajak kepada umat muslim dan semua elemen masyarakat untuk ikut serta dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe sesuai dengan tugas dan fungsi serta profesi masing-masing sebagai bagian dari bentuk pengorbanan diri untuk berbuat yang terbaik bagi daerah yang kita cintai.

Mari kita tetap mempertahankan situasi kondisi keamanan yang kondusif, sambil merekatkan perbedaan di tengah-tengah kemajemukan agama dan suku bangsa, sebagai suatu kekuatan sekaligus modal dasar untuk tetap membangun harmonisasi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, ajak Penjabat Bupati.

“Kami akan menyerahkan hewan qurban dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, pemberian ini didasari atas kerelaan dan keikhlasan. Selain itu hewan qurban ini telah memenuhi standar basuh (bersih, aman, sehat, utuh dan halal) untuk di konsumsi. Kiranya ini bermanfaat”, kata Penjabat Bupati.

Semoga Allah Subhanahu Wata’ala Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita, kuncinya.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *