Polres Tomohon Gelar Vaksinasi Presisi Serentak Didua Tempat

Tomohon, identitasnews.id-Bertempat di Aula parama satwika Polres Tomohon dan SMK N 1 Tomohon dilaksanakan Vaksinasi persisi yang dilakukan oleh Polres Tomohon, Rabu (1/9/2021).

Sebanyak 50 vial yang disediakan, dengan perincian, Aula parama satwika Polres Tomohon 25 vial, dan SMK N 1 Tomohon 25 vial, dan Banyaknya Vaksin yang digunakan , di Aula parama satwika Polres Tomohon 19 vial, SMK N 1 Tomohon 19 vial.

Untuk Vaksin yang digunakan, adalah Sinovac Biofarma, dengan sasaran Vaksinasi ,remaja usia 12 – 17 tahun, dewasa dan lansia. Total yang menerima vaksinasi hari ini yang di gelar di dua lokasi, sebanyak 389 orang.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Azhari Gatot, melalui Kabag Ops Kompol Temmy Toni, mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kegiatan vaksinasi di gerai vaksin presisi Polres Tomohon yang dilaksanakan di Aula parama satwika Polres Tomohon dan SMK N 1 Tomohon boleh berjalan dengan lancar.

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi hari ini, baik pihak SMK N 1 Tomohon yang sudah menyediakan tempat untuk kegiatan vaksinasi, dan juga kepada pihak Bid Dokkes Polda Sulut serta Dinas kesehatan Kota Tomohon yang sudah menyediakan tenaga vaksinator,” ungkap Kabag Ops Temmy.

Ia pun mengucapkan terima kasih, atas animo masyarakat, baik yang berasal dari Kota Tomohon dan luar kota Tomohon yang sudah ambil bagian dalam pelaksanaan hari ini, sehingga boleh mencapai 389 orang yang hadir dan menerima vaksinasi di dua lokasi gerai vaksin presisi Polres Tomohon.

Hari Jumat (3/9/2021), jajaran Polres Tomohon rencananya akan kembali melaksanakan gerai vaksinasi, yang akan dilaksanakan di Aula parama satwika Polres Tomohon, untuk itu bagi masyarakat baik yang berusia 12 – 17 tahun, dewasa dan lansia yang belum di vaksin, agar dapat mengambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi yang akan dilaksanakan oleh Polres Tomohon.

Ia pun menghimbau, kepada seluruh masyarakat, baik yang sudah di vaksin ataupun belum, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid – 19.

Sisa Vaksin yang tidak digunakan, sebanyak
12 vial dan dikembalikan ke gudang penyimpanan yang ada di gudang farmasi Dinkesda Kota Tomohon.

Sementara, Vaksinator di Aula parama satwika Polres Tomohon, dari Bid Dokkes Polda Sulut penanggung jawab Penata Tingkat satu dr. Marlon Lumintang Kaur Wasbin Rumkit Bhayangkara, dan di SMK N 1 Tomohon Kabid Yankes Dinas kesehatan Kota Tomohon ibu Jooula Pitoy.(echa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *