Posumah Salurkan Beras CBP Kepada 52 KK di Kelurahan Uner

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Kepala Kelurahan Uner Kecamatan Kawangkoan Utara, Nikki CH F Posumah S.Sos, menyalurkan
bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk bulan April 2024 kepada 52 kepala keluarga (KK).

” BCP baru masuk hari ini dan langsung di salurkan kepada penerima sesuai dengan data yang telah diusulkan,” ujar Posumah, Kamis (16/5/2024).

Dikatakan Posumah, masing-masing KK menerima CBP sebanyak 10 kg. Penerima bantuan adalah masyarakat miskin dan/atau keluarga yang mengalami rawan pangan dan gizi di berbagai kabupaten/kota.

“Bantuan Pangan Beras adalah program pemerintah berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog. Program ini merupakan salah satu pemanfaatan CBP sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah ,” tutur Posumah.

Posumah pun berharap agar bantuan ini dimanfaatkan dengan baik oleh penerima bantuan. Dimana bantuan ini diberikan oleh pemerintah dalam upaya mengatasi persoalan pangan.

” Saya mohon bantuan ini dimanfaatkan sesuai dengan peruntukkan. Dan ingat bahwa bantuan ini diberikan sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam mengatasi persoalan pangan di masyarakat ,” pungkasnya. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *