PPDB SMA Yadika Langowan Masih Dibuka, Sangari: Pendaftaran Secara Online atau Offline

LANGOWAN, identitasnews.id – Adanya informasi bahwa SMA Yadika Langowan sepi peminat atau kurang calon siswa yang mendaftar dalam pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2024-2025, dibantah oleh Kepala Sekolah SMA Yadika Langowan Jeiny Sangari SE. Saat ditemui wartawan media ini, Sangari mengatakan animo untuk mendaftar di sekolah cukup tinggi. Hal ini dibuktikan oleh data penerimaan siswa baru lewat panitia PPDB yang terus bertambah.

” Hal itu sama sekali tidak benar dan sangat menyesatkan sehingga menimbulkan kerugian bagi SMA Yadika Langowan, ” tutur Sangari.

Menurut Sangari hingga saat ini sudah banyak calon siswa yang mendaftar di SMA Yadika Langowan. PPDB di SMA Yadika Langowan dilaksanakan secara online sesuai dengan aturan yang berlaku untuk PPDB SMA, namun umumnya calon siswa lebih memilih mendaftar secara offline dikarenakan sebagain besar calon siswa berasal dari luar daerah atau luar sonasi yang memang diatur dalam PPBD.

” Oleh karena peminat umumnya dari luar sonasi maka mereka mendaftar secara offline atau langsung ke sekolah,” terang Sangari.

Sangari kemudian menguraikan sekolah-sekolah pemasok siswa yang telah terdata di panitia PPDB SMA Yadika Langowan, diantaranya dari SMP Katolik Fransiskus Pineleng, SMP Negeri 1 Tombatu, SMP Negeri 4 Ratahan, SMP Negeri 1 Langowan.
SMP Kristen 18 Basaan, SMP Negeri 1 Touluan, SMP Negeri 3 Tombatu, SMP Negeri 3 Belang, SMP Negeri 1 Kawangkoan dan SMP Negeri 4 Ratahan. Artinya sekolah ini masih sangat diminati dan memiliki daya tarik tersendiri dalam merekrut siswa baru berdasarkan keunggulan yang dimiliki oleh sekolah ini.

” Karena itu kami menghimbau kepada para siswa lulusan SMP yang ingin mendaftar di SMA Yadika Langowan, untuk segera mendaftarkan diri langsung ke sekolah bagi mereka yang tidak masuk sonasi, dan bagi yang masuk sonasi silahkan mendaftar secara online melalui web yang sudah disediakan. SMA Yadika Langowan sebagai pusat pendidikan bersedia menerima calon siswa dari mana saja sesuai dengan minat dan bersedia mengikuti semua ketentuan yang ada dalam PPDB dan yang berlaku di SMA Yadika Langowan,” tukas Sangari.

Sebagai sekolah swasta, SMA Yadika Langowan merupakan sekolah yang terus berbenah dengan memanfaatkan segala fasilitas yang tersedia. Sehingga tak heran sekolah ini terus mengukir prestasi baik akademik maupun non akademik.

SMA Yadika Langowan, memiliki berbagai fasiltas penunjang pendidikan diantaranya :
-Lab. Fisika
-Lab. Kimia
-Lab. Biologi
-Lab. Komputer
-Wifi / Hotspot
-Kantin
-UKS
-Asrama
-Bus sekolah
-Tempat Parkir
-Perpustakaan
-Lapangan olahraga (Basket, Futsal, Voli, Badminton).
Dan yang siap bergabung silahkan
hubungi kami :
Ig : yadikalangowan
FB : Smas Yadika Langowan
WA : +62 858-2323-3162 (maam geaney)
+6287805932894 (sir. Josua)
Alamat : Jl. Desa Waleure, Sumarayar, Kec.Langowan Timur., Kab.Minahasa, Sulawesi Utara. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *