Presiden Resmikan Pengoperasian Sinyal BTS 4G BAKTI, Gubernur Olly: Terima Kasih Program ODSK Diresmikan

Sulut, identitasnews.id – Presiden Joko Widodo, Kamis, 28 Desember 2023, melakukan kunjungan resmi di Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (28/12/2023).

Dalam kunjungannya tersebut, Presiden meresmikan pengoperasian sinyal Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI dan akses internet di desa tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), serta meresmikan pengoperasian dan integrasi Satelit Republik Indonesia 1 (Satria-1).

Gubernur Sulut, DR (HC) Olly Dondokambey menyatakan dengan diresmikannya BTS 4G BAKTI tersebut, pembangunan wilayah kepulauan terluar Indonesia yang berada di daerah Provinsi Sulut, berhasil.

“Program ODSK di wilayah kepulauan terluar di Sulut telah berhasil. Hal ini terbukti dengan diresmikannya pengoperasian sinyal Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI dan akses internet di desa tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), oleh Presiden RI Joko Widodo”, tuturnya.

Lanjut Gubernur Olly, fasilitas ini akan sangat membantu pembangunan di wilayah-wilayah kepulauan terluar di bidang komunikasi serta perekonomian dan pertahanan keamanan di daerah paling ujung Indonesia ini.

Dari Kabupaten Kepulauan Talaud, Presiden Jokowi selanjutnya bertolak ke Kota Manado untuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino di Kantor Pos Manado.

Presiden di dampingi Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Ari Setiadi, Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Rudy Saladin, dan Komandan Paspampres, Mayjen TNI Achiruddin. (*/mvr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *