Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting, Wali Kota: Ini Tantangan Bagi Kita Untuk Meningkatkan SDM

MANADO, identitasnews.id – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting dan Rembuk Stunting Tingkat Kota Manado Tahun 2024 yang dilaksanakan di aula serbaguna Kantor Wali Kota, Selasa (14/05/2024).
Rapat Koordinasi ini merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan Pemerintah Kota untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggungjawab layanan dengan sektor/lembaga non pemerintah dan masyarakat. Dalam rangka itulah sehingga dilaksanakan rapat koordinasi penurunan stunting di kota Manado.
Wali kota ketika memberikan sambutan ikut meyoroti Sumber Daya Manusia kita saat ini. Dari berbagai data dan catatan, intelektual orang Indonesia masih sangat rendah, bahkan menempati urutan ke-129 di Dunia kalau bicara soal IQ.
Wali Kota menyampaikan, hal ini salah satunya ikut dipengaruhi oleh kelahiran. Ini tantangan bagi kita dan kita harus berusaha meningkatkan SDM ini yang salah satunya dimulai sebelum kelahiran dimana kita harus memperhatikan soal Gizi, terutama Ibu hamil.
“Jadi saya berharap koordinasi semua program penurunan stunting di Kota Manado dapat berjalan dengan baik,” ucap Wali Kota.
Selesai arahan Wali Kota, dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Manado oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota.
Hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Manado, Asisten II Atto Bulo S.H.,M.M, para kepala SKPD, camat serta stake holders lainnya. (*/achel)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *