Rawung Umumkan 68 Siswa Kelas 6 SD Negeri 8 Tondano Dinyatakan Lulus

TONDANO, identitasnews.id – Ujian Sumatif Akhir Jenjang (USAJ) Sekolah Dasar (SD), yang di gelar pada bulan Mei lalu, menjadi salah satu syarat penentuan kelulusan siswa kelas 6. Dan hari ini Jumat (9/06/2023) 68 siswa kelas 6 SD Negeri 8 Tondano didampingi orang tua masing-masing siswa mengikuti pengumuman kelulusan siswa yang digelar di sekolah disaksikan oleh semua guru dan tenaga pendidikan.

Dihadapan siswa dan orang tua, Kepala Sekolah SD Negeri 8 Tondano Jeanet C Rawung S.Teol mengatakan USAJ lalu menjadi salah satu penilaian kelulusan, dan sesuai aturan USAJ memiliki skor yang paling tinggi.

“Sambil memanjatkan puji syukur kepada Tuhan, dengan ini saya umumkan bahwa 68 siswa kelas 6 dinyatakan lulus. Kita semua patutlah berbangga dan bersyukur atas hasil yang dicapai oleh anak-anak kita,” ujar Rawung.

Lanjut dikatakan Rawung, pengumuman kelulusan yang digelar hari ini merupakan petunjuk dan arahan langsung Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa. Dimana pengumuman dilakukan langsung dihadapan peserta didik bersama orang tua atau membawa hasil pengumuman ke rumah siswa.

“Pengumuman hari ini dilakukan berbeda dari biasanya. Dimana pengumuman dilakukan langsung dihadapan siswa dan orang tua,” tuturnya.

Ditegaskannya capaian ini merupakan bukti kerja keras dari semua pihak, mulai dari siswa-siswi, orang tua siswa, guru-guru dan komite sekolah yang selalu mendukung program sekolah.

Prestasi yang diukir para siswa dengan kelulusan 100 persen merupakan bukti nyata bahwa proses pendidikan dan pembelajaran di sekolah ini berjalan dengan baik dan sukses. Anak-anak didik telah sukses mengikuti pendidikan dan pembelajaran selama 6 tahun di sekolah ini.

“Sekali lagi ini adalah bentuk kerja keras dan pengakuan atas hasil yang selama ini kita lakukan dan upayakan demi masa depan anak-anak. Karena itu sebagai Kepala Sekolah sekaligus penanggung-jawab semua program pendidikan di sekolah ini saya ucapkan banyak selamat kepada seluruh siswa dan orang tua. Ini berkat Tuhan yang sangat luar biasa buat kita semua. Buat seluruh guru-guru dan tenaga pendidikan, pihak komite sekolah dan juga Dinas Pendidikan kabupaten Minahasa yang tak henti-hentinya terus mengarahkan dan membantu kami agar proses belajar mengajar di sekolah ini berjalan dengan baik tak lupa juga saya ucapkan terima kasih. Selamat melanjutkan pendidikan di sekolah yang lebih tinggi. Kejarlah cita-cita setinggi langit dan tetap andalkan Tuhan. Pasti cita-cita anda akan diberkati dan diwujudkan Tuhan,” papar Rawung. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *