RD Ditetapkan DPP PDIP Calon Bupati Minahasa, M2O Digadang Calon Wakil Bupati

TONDANO, identitasnews.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP akhirnya menetapkan DR (HC) Robby Dondokambey S.Si MAP (RD) sebagai calon Bupati pada Pilkada Minahasa tahun 2024. Partai berlambang banteng moncong putih, kini tengah mencari siapa yang paling pantas mendampingi RD di posisi Calon Wakil Bupati.

Berbagai spekulasi terus bermunculan, soal siapa yang akan mendampingi Ketua DPC PDIP Minahasa dalam suksesi Pilkada Minahasa. Informasi yang sempat diterima oleh wartawan media ini, bahwa pendampingi RD harus dari kalangan birokrat atau mantan birokrat yang memiliki pengalaman yang nantinya membantu Bupati RD dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

Diinternal DPC PDIP Minahasa, nama Drs Meiki M Onibala M.Si ( M2O) kian kental dibicarakan. Bahkan tak sedikit dari mereka menganggap bahwa M2O adalah mantan birokrat yang memiliki segudang pengalaman di bidang pemerintahan yang paling pantas mendampingi RD.

” Kami kira pak M2O layak mendampingi Pak Ketua RD. M20 memiliki banyak pengalaman saat masih aktif sebagai ASN, bahkan memegang posisi penting dan strategis, ini modal utama yang harus diperhitungkan,” jelas sejumlah sumber di DPC PDIP Minahasa, Senin (3/6/2024).

Diketahui M2O merupakan ASN yang pensiun dipangkat tertinggi ASN yakni IV E, pernah menjabat Penjabat Bupati Minahasa Selatan dua kali, serta seabreg jabatan hebat yang pernah disandang, diantarnya
Asisten 1 Pemprov Sulut , BKD Provinsi Sulut, Kesbangpol Sulut, Inspektur Provinsi Sulut , Kadis Pora Sulut, Sekda Mitra , Karo Pembangunan, Kdis LLAJ kota bitung, BKD Minsel, kemudian saat ini jabat Ketua Pilprip GPDI Indonesia dan kini Staf Khusus Gubernur Sulut.

” Jika dilihat, M2O bukan hanya memiliki segudang pengalaman di dunia birokrat sebagai ASN, namun nyatanya M2O memiliki banyak massa yang layak dijadikan pertimbangan oleh RD maupun petinggi PDIP. Di dapil empat Minahasa (Tompaso Raya, Kawangkoan Raya dan Sonder), M2O begitu dikenal bahkan banyak dieluk-elukkan masyarakat untuk dicalonkan bersanding dengan RD. Dan dalam Pemilu Legislatif 2024 barusan, putri tercinta M2O berhasil meraup suara yang sangat signifikan sehingga mengantar putrinya menuju gedung Wakil Rakyat Minahasa. Harus diakui itu juga terjadi oleh karena ketokohan seorang M2O.

” Kami optimis ketokohan M2O di dapil empat menjadi modal yang cukup. Belum lagi dengan dengan jabatan lainnya yang kini sedang disandang diyakini mampu mendongkrak suara untuk pasangan RD -M2O. Jadi intinya M2O diyakini mampu menyumbang suara yang siginifikan jika RD dipasangkan dengan M2O,” papar Joutje Walangitan dan Adrie Pioh, warga Kawangkoan dan Sonder.

M2O merupakan sosok yang gemar beternak baik kuda, sapi dan ternak lainnya dan memiliki komitmen yang kuat untuk mengangkat daerah nyiur melambai lewat kecintaannya pada kuda pacu sehingga mengantar dirinya menjadi Ketua Pordasi Sulut.

” Sulut sering menjadi juara Piala Presiden bahkan selalu tampil sebagai pemenang kejurnas Pordasi. Di itu bisa dicapai salah satunya melalui tangan M2O, makanya harus diakui beliau memiliki jasa yang sangat besar untuk kemajuan olah berkuda di daerah ini. M2O juga sangat dikenal di kalangan peternak dan pencinta kuda pacu di daerah ini,” tutur keduanya. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *