Ribuan Jamaah Shalat Idul Adha Padati Lapangan Bintauna

BOLMUT, IdentitasNews.Id – Ribuan jamaah padati lapangan Gelora Inomasa Bintauna untuk melaksanakan Shalat Ied (Idul Adha) 1445 Hijriah, Senin, (17/06) jamaah yang melaksanakan shalat di lapangan tersebut membludak, bahkan melebihi batas yang telah disiapkan Panitia.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha berjalan dengan tertib dan penuh khidmat. Warga mulai memadati lapangan Gelora Inomasa sejak pukul 05.45 Wita untuk berebut shaf yang telah disediakan panitia pelaksana dan shalat ied dimulai pukul 07.00 Wita.

Bertindak sebagai Imam Pada Pelaksanaan Shalat Ied adalah Ustad Syariful Hidayat Alibrahim dan Khatib adalah Ustad Abdurrahman Bata yang keduanya merupakan imam besar masjid Fastabiqul Khairaat Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Dalam khutbah yang dibawakan oleh Ustad Abdurrahman Bata itu dimulai dari mengulas sejarah ketauladanan Nabi Ibrahim As dan anaknya Ismail As yang berjuang mengorbankan kecintaan terhadap dunia, kepada Allah SWT.

“Inilak kisah keluarga teladan. Keluarga yang telah berhasil membangun dan menanamkan tauhid pada segenap sendi-sendi kehidupan. Ibrahim dan ismail adalah potret sempurna dalam pengabdian dan penghambaan kepada Allah Swt,” katanya.

Ibadah haji adalah ibadah kaum muslimin yang menunaikan ibadah sebagai tamu Allah yang berkumpul melaksanakan wukuf di Arafah dan sedang berada di Mina untuk melaksanakan jumratul aqabah mereka datang dari penjuru dunia, berbagai suku, ras, warna kulit dan strata sosial namun memiliki tujuan yang sama yaitu memenuhi panggilan Allah.

Abdurrahman Bata mengajak jamaah untuk meneladani kisah hidup keluarga Nabi Ibrahim AS. “Dengan Idul Adha mari tingkatkan keimanan kita dengan Allah, lebih akrab dengan saudara-saudara, mudah-mudahan kita menjadi orang bertaqwa dan semoga Allah angkat derajat kita, daerah kita Bolaang Mongondow Utara Serta mendapat Pemimpin yang baik dan amanah,” Tutupnya. (FAM)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *