Robby Longkutoy Himbau Masyarakat Waspada Terhadap Intensitas Hujan, Bisa Berubah Bencana

LANGOWAN, identitasnews.id – Curah hujan yang kian intens akhir-akhir ini jelas sangat mengkhawatirkan. Imbasnya aktivitas masyarakat jadi terganggu. Belum lagi ancaman bencana alam baik banjir, tanah longsor dan lainnya bisa saja terjadi.

Anggota DPRD Minahasa Drs Robby Longkutoy M.Si, menghimbau kepada seluruh masyarakat di daerah ini agar waspada dan berhati-hati menyikapi gejala alam yang terjadi saat ini.

” Kewaspadaan harus ditingkatkan. Sebab bukan tidak mungkin bencana alam bisa terjadi oleh karena curah hujan yang kian intens ini,” ujar Longkutoy, Rabu (26/6/2024).

Lagi kata Longkutoy, masyatakat harus bersiap melakukan upaya guna menghindari terjadinya bencana alam dengan mengantisipasi sedini mungkin. Masyarakat yang tinggal di dataran tinggi segera mencari tempat yang lebih aman untuk berlindung, kemudian aktivitas masyarakat diluar rumah harus dikurangi dan masyarakat yang tinggal di dekat aliran sungai bahkan pun di bibir pantai agar secepatnya bertindak dengan mencari tempat yang lebih aman untuk berlindung. Kemudian hindari pepohonan, sebab bisa saja angin kencang bisa datang sewaktu-waktu sehingga mengancam jiwa kita.

” Ini tugas kita bersama untuk terus saling mengingatkan. Kewajiban kita adalah sejauh mana kita terus menghimbau masyarakat agar tetap waspada. Bencana bisa datang kapan saja, termasuk di situasi seperti ini yang mudah saja terdeteksi. Karena itu kesigapan dan upaya demi keselamatan harus diutamakan ,” pinta Longkutoy.

Kepada pemerintah mulai dari pemerintah desa atau kelurahan, kecamatan hingga kabupaten, Longkutoy berharap untuk terus melakukan patroli dan sebisa mungkin memberikan himbauan kepada masyarakat agar segera melakukan berbagai upaya guna mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

” Pemerintah harus proaktif terlebih di situasi yang agak mengkhawatirkan ini. Keselamatan masyarakat diatas segalanya. Karena itu pemerintah harus terus membangun koordinasi serta upaya agar masyarakat tetap merasa terlindungi dan terjaga,” pungkas Longkutoy, yang kian pasti menjabat Ketua DPRD Minahasa periode 2024-2029 yang diusung PDIP. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *