Rosang Sebut Disiplin dan Prestasi Kunci Utama Bangun SMA Negeri 3 Tondano

TONDANO, identitasnews.id – Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Tondano Drs Anthon Rosang MM, mengatakan ada dua hal yang sangat penting dalam membangun sekolah ini, yang pertama disiplin dan yang kedua prestasi.

Lanjutnya, berbicara disiplin menjadi hal yang paling utama dalam rangkah meningkatkan kapasitas baik guru, tenaga pendidikan maupun siswa. Disiplin bukan sekedar kata yang mudah diucapkan namun dalam kenyataan sulit dilakukan.

“Namun disiplin merupakan pangkal utama dalam membentuk karakter guru, tenaga pendidikan dan para siswa dalam rangkah mewujudkan apa yang menjadi tujuan,” tutur Rosang, Senin (22/1/2024).

Karena itu disiplin merupakan awal menuju pada kesuksesan dalam banyak hal, termasuk menentukan kesuksesan sekolah dalam mewujudkan pembelajaran, serta awal menuju pada kesuksesan siswa dsl menggapai cita-cita.

Selanjutnya prestasi, semua wujud dari segala hal yang menyangkut kewajiban dan tanggung-jawab wujudnya adalah keberhasilan dan itupun dapat diukur sebagai bentuk prestasi baik untuk sekolah tapi juga untuk siswa itu sendiri.

“Sekali lagi prestasi merupakan pembentukan semangat dalam mewujudkan harapan dan cita-cita. Sebab lewat prestasi standar sekolah dapat dilihat. Demikian juga siswa, lewat prestasi dapat terlihat kelebihan dan kekurangan, meskipun itu diimbangi oleh kemampuan guru dan juga siswa dalam mewujudkan nya,” tutur Rosang.

Jadi dikatakan Rosang, Disiplin dan Prestasi merupakan dua hal yang memiliki keterkaitan yang sangat erat dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Amat terlebih dengan program merdeka belajar yang kini diterapkan. Siswa butuh melahirkan prestasi, baik oleh karena tuntutan tapi juga menyangkut masa depan.

“SMA Negeri 3 Tondano selalu menempatkan dua hal ini sebagai bagian paling penting dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas dalam melahirkan siswa yang berkualitas dan memiliki masa depan yang gemilang. Inilah yang selalu kami tanamkan dan sosialisasikan kepada guru, tenaga pendidikan, siswa tapi juga orang tua. Sebab dengan begitu SMA Negeri 3 Tondano semakin melahirkan siswa dan guru berprestasi namun senantiasa memegang teguh disiplin dalam mewujudkan masa depan yang gemilang,” pungkas Rosang. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *