RSUD Samrat Sambut Baik Program Mapatik Se Tou Bupati Minahasa

TONDANO, identitasnews.id – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sam Ratulangi Tondano Dr Nancy Mongdong MHSM Sp.PD FINASIM, menyambut baik program Mapatik Se Tou / Ba Tulus Orang yang di cetuskan oleh Bupati Minahasa Dr Jemmy S Kumendong M.Si dalam rangkah pengurusan dokumen kependudukan diantarnya akte kelahiran, kartu keluarga dan kartu identitas anak.

Dikatakan Mongdong, pihaknya mengapresiasi program ini dan berjanji akan menindaklanjuti dengan percepatan pengurusan administrasi kelahiran atau persalinan bayi di RSUD Sam Ratulangi Tondano.

“Kami menyambut baik bahkan mengapresiasi program hebat Bupati Minahasa. Selaku pihak rumah sakit yang menangani pasien yang akan melahirkan, kami tentunya harus bergerak cepat dan tepat dalam rangkah memberikan pelayanan administrasi kepada pasien. Kami sangat memahami bahwa penerbitan dokumen kependudukan kelahiran berawal dari rumah sakit, sehingga pelayanan cepat, tepat dan maksimal mutlak kami berikan agar pihak keluarga secepat mungkin untuk mengurus dokumen kependukan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ,” tutur Mongdong.

Sebenarnya, dikatakan Mongdong, selama ini pelayanan administrasi kelahiran di RSUD Sam Ratulangi sudah berjalan seperti biasa. Namun dengan adanya program ini, maka pelayanan administrasi harus lebih ditingkatkan.

Dikatakan Mongdong, dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama dengan RSUD Sam Ratulangi Tondano terkait program Mapatik Se Tou ini, maka selalu pihak RSUD Sam Ratulangi Tondano, akan terus berinovasi dalam hal pemberian pelayanan kepada pasien atau masyarakat. Sebagai upaya pendekatan pelayanan dan memudahkan pasien atau masyarakat untuk mendapatkan pelayanan.

“Sekali lagi kami Manajeman RSUD Sam Ratulangi Tondano berkomitmen untuk melaksanakan perjanjian kerjasama ini sebagai bentuk tanggung-jawab serta kesediaan kami dalam mendukung program pemerintah terutama percepatan pelayanan administrasi persalinan/kelahiran, ” pungkas Mongdong. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *