Sambangi Wilayah Binaan , Babinsa Sosialisasikan Protokol Kesehatan

SÀNGIHE.Identitasnews.id – Dalam rangka pencegahan penyebaran Wabah Virus Corona, Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng Kopda Julius Tatulus melaksanakan Sambang wilayah melaksanakan komunikasi sosial (Komsos), sekaligus memberikan himbauan kepada warga binaan tentang pencegahan virus corona, di Desa Miulu Kecamatan Tabukan tengah, Rabu (16/09/2020).

 

Dalam Komsosnya, Kopda Tatulus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang cara pencegahan penularan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

 

Untuk masyarakat agar tidak panik dengan wabah virus Corona tetapi harus tetap wasda dengan patuh protokol kesehatan yang sudah di anjurkan Pemerintah, seperti memakai masker setiap melaksanakan aktivitas diluar rumah, rajin cuci tangan setelah ataupun sebelum aktivitas, menjaga jarak, dan hindari tempat kerumunan.

 

Ia juga berpesan kepada warganya jangan panik dengan warga yang baru pulang dari luar daerah, karena mereka belum tentu positif corona, namun sebagai langkah antisipasi tetap di lakukan karantina mandiri selama 14 hari, ataupun karantina di rumah singgah yang telah disiapkan oleh Pemerintah Desa.

 

Ia berharap dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi, warganya bisa memahami dan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona. (tr-01/ker)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *