Sangihe Miliki Pilot Project Sekolah Lansia

SANGIHE.Identitasnews.id – Kabupaten Kepulauan Sangihe memiliki Pilot Project Sekolah Lansia hasil Kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah dengan Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud Jemaat Elsahdai Manente.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Kelurga Berencana Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Joppy Thungari kepada wartawan Identitasnews.id, Jumat (07/06/2024).

Menurut Thungari, Sekolah Lansia tersebut di buka atau di mulai sejak bulan Desember 2023 yang lalu, dan diikuti oleh 40 peserta didik yang kesemuanya adalah Lansia. Dan untuk angkatan pertama ini, mereka akan selesai dan diwisuda pada bulan Juli mendatang.

Terkait biaya Sekolah Lansia selama ini masih belum ada alokasi dana dari Pemerintah Daerah atau Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah dan masih bersifat mandiri dari Jemaat Elsahdai Manente.

Maka ke depannya kami sedang berupaya untuk mendapatkan dana dari Pemerintah Daerah untuk Sekolah Lansia ini. Mengingat sudah ada lagi jemaat yang ingin melaksanakan Sekolah Lansia ini, kunci Thungari.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *