SD Negeri 2 Tondano Dorong Tenaga Pendidik Tingkatkan Kompetensi

TONDANO, identitasnews.id – Peningkatan mutu dan kualitas pendidikan menjadi konsen utama SD Negeri 2 Tondano. Berbagai upaya terus dilakukan agar keinginan ini menjadi kenyataan. Selain peningkatkan kualitas anak didik, hal yang tak kalah penting dan paling utama tentu peningkatan kualitas tenaga pendidik (guru) dengan terus mendorong mereka untuk meningkatkan kompetensi baik keilmuan tapi juga ketarampilan serta kemampuan mengajar.

Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SD Negeri 2 Tondano Jiska R Tangkere S.Pd, Rabu (20/3/2024) kepada wartawan media ini.

” SD Negeri 2 Tondano terus melakukan berbagai pembenahan demi terwujudnya kualitas pendidikan yang lebih baik dan bermutu. Konsen utama kami saat ini adalah bagaimana caranya agar mutu dan kualitas atau kompetensi tenaga pendidik terus ditingkatkan,” ujar Tangkere.

Dilanjutkan Tangkere berbicara tenaga pendidik yang kini dimiliki SD Negeri 2 Tondano harus diakui sudah sangat memadai, hanya saja setiap detik kemajuan pendidikan terus ditampilkan dalam berbagai kesempatan baik lewat media maupun lewat visualisasi lainnya, sehingga mendorong SD Negeri 2 Tondano untuk terus melakukan berbagai terobosan. Hal ini jelas sangat beralasan dan wajib dilakukan mengingat dunia pendidikan kini butuh inovasi dan kreativitas terutama dari tenaga pendidik agar pendidikan kita tidak ketinggalan.

” Apapun alasannya kompetensi tenaga pendidik harus menjadi prioritas sekolah ini. Dewasa ini dunia pendidikan memang dengan mudah kita dapatkan terutama lewat media, hanya saja semua butuh pembimbingan dari tenaga guru yang tepat dan memiliki kompetensi yang handal agar siswa dengan mudah menerima dan memahami pengetahuan yang diperoleh. Makanya menjadi sebuah kewajiban kami untuk melahirkan tenaga pendidik yang benar-benar cakap, punya pengetahuan yang memadai dibarengi dengan keterampilan yang cukup agar kualitas pendidikan dapat terwujud,” pungkas Tangkere.

Dewasa ini pendidikan makin mudah diterapkan atau dilakukan seiring dengan kemajuan teknologi. Akses untuk mendapatkan teknologi sangat mudah dengan biaya yang sangat murah. Teknologi bertujuan untuk mempercepat penyampaian ilmu pengetahuan termasuk kepada siswa atau murid. Sementara kompetensi tenaga pendidik menjadi barang langka disebabkan oleh berbagai hal terutama akses untuk mendapatkan kesempatan serta mahalnya ongkos yang harus dibayar.

” Meski demikian dorongan untuk terus memperbaharui kompetensi dan meningkatkan kualitas pendidikan takkan pernah padam. Sebab bagi SD Negeri 2 Tondano pendidikan berkualitas menjadi harga mati untuk terus diupayakan agar anak-anak didik sebagai generasi masa depan bangsa mampu menunjukkan kualitas dan mutunya sehingga mampu bersaing di dunia kerja maupun di dunia kampus nanti,” papar Tangkere. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *