Tidak Beres Laksanakan Tugas, Sejumlah Warga Protes Kinerja Lurah Sendangan Selatan

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Kinerja oknum Lurah Sendangan Selatan Kecamatan Kawangkoan, menuai protes dari sejumlah masyarakat. Pasalnya oknum Lurah lalai dalam menjalankan kewajibannya selama ini. Sebut saja dalam undangan berbagai kegiatan baik gereja atau kemasyarakatan, oknum lurah tersebut dinilai tidak menghargai undangan tersebut.

” Kami kira sudah sangat pantas jika kinerja oknum Lurah Sendangan Selatan dievaluasi, sebab dalam pantauan kami yang bersangkutan sering mengabaikan berbagai undangan yang tentu sangat membutuhkan kehadiran sosok lurah yang merupakan representasi dari pemerintah,” tutur sejumlah warga Sendangan Selatan yang meminta nama mereka tidak disebutkan.

Ketidak becusan kinerja oknum lurah, tentu sangat berpengaruh pada pelayanan kepada masyarakat. Bahkan mereka juga menilai dalam kepemimpinan oknum lurah selama ini, kelurahan Sendangan Selatan sepertinya tak ada perubahan alias jalan ditempat.

” Berbeda dengan kelurahan lainnya, pembangunan dan kegiatan lainnya sangat terlihat, tapi di Sendangan Selatan rupanya tidak penting bagi sang lurah untuk memajukan kelurahan yang dipimpinnya,” pungkas mereka.

Sementara itu Lurah Sendangan Selatan Jany Pantow, saat ditemui media ini untuk meminta konfirmasi atas kebenaran informasi ini mengatakan bahwa dirinya tetap melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi.

” Pelayanan pemerintahan tetap berjalan normal, dan soal ketidakhadiran saat kegiatan gerejawi belum lama ini kebetulan saat itu saya sedang sakit,”tuturnya, Kamis (30/5/2024).

Pantow kemudian berharap masyarakat ketika melakukan kritik atas tupoksi baik dirinya selaku Lurah maupun perangkat kelurahan agar lebih obyektif.

“Selaku aparat pemerintah, tentu kritik atau saran dari masyarakat sangat dibutuhkan dan kritik akan selalu menjadi vitamin yang sehat untuk peningkatkan kinerja, namun sebaiknya kritik tersebut harus disampaikan lebih bijak dan melihat realitas yang terjadi bukan atas dasar asumsi atau penilaian yang sifatnya tendensius,” tukasnya. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *