Sekda Minahasa Irup Hari Sumpah Pemuda ke-95

TONDANO, identitasnews.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo tentang partisipasi generasi muda, dalam pembangunan nasional.

Hal itu dibacakannya saat menjadi Irup di upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Minahasa, Senin (30/10/2023).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023, dengan tema “Bersama Majukan Indonesia”

“Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda- pemudi generasi muda Indonesia. Seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia, inklusif dalam ekosistem. Kolaborasi lintas generasi, telah membangun optimisme kolektif,” kata Watania.

Diharapkannya, 30 tahun mendatang setiap pemuda memiliki visi misi dan peran strategis, agar pembangunan dapat berlari lebih cepat.

Strategi paling ampuh, kata dia, dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong-royongnya lintas sektor.

Dia menyebutkan, karena kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah Undang – Undang nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan juga sesuai dengan Perpres nomor 43 Tahun 2022, menuju pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

“Momen Hari Sumpah Pemuda ini, kita canangkan kebulatan tekad semua stakeholder, baik kementerian dan lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, organisasi kepemudaan, komunitas serta elemen-elemen lain,” ia menambahkan. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *