Sekda Watania Berikan Materi soal Administrasi Kependudukan di Kelurahan Tounsaru

TONDANO, identitasnews.id – Pemerintah Kelurahan Tounsaru Kecamatan Tondano Selatan menggelar sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil tahun 2024.

Kegiatan berlangsung di Poopo Hotspring dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania MM, MSi, Rabu (19/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Watania selaku narasumber menyampaikan, dokumen kependudukan seperti Kk, Ktp, akte kelahiran, merupakan syarat penting administrasi kependudukan.

“Kehadiran saya disini tak hanya sekedar menyampaikan materi, tetapi ingin bertemu secara langsung dengan Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Tounsaru,” tukasnya.

“Dokumen ini dinamis dan harus ada inisiatif dari masyarakat, misalkan untuk pembuatan KTP bagi yang belum memiliki KTP. Dan perekaman dokumen di Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil ini gratis alias tidak dipungut biaya,” kata Sekda.

Sekda menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini untuk meningkatkann kompetensi sumber daya manusia guna mewujudkan minahasa yang baik dalam pelayanan publik kepada masyarakat.

“Karena, perangkat kelurahan yang sering dimintakan keterangan oleh masyarakat, oleh sebab itu hal ini harus diketahui oleh aparat atau perangkat kelurahan, sebab mereka merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah kabupaten Minahasa dalam hal ini Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil,” tambahnya.

Kegiatan sosialisasi dibuka Camat Tondano Selatan Drs. Joris Tumilantouw, dihadiri Sekcam Margaretha Lidya Pelealu SSTP MAP, Lurah Tounsaru Keny Mario Lumowa S,Pd, Kasie Pemerintahan Mauna J Rengkuan, beserta perangkat Kelurahan dan tokoh masyarakat Tonsaru.(rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *