Sekda Watania : Pembahasan Rancangan RKPD Masuk Tahap Akhir

TONDANO, identitasnews.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Dr Lynda Watania MM, mengatakan pihaknya terus mengoptimalkan pembahasan rancangan RKPD, hal ini dilakukan agar rancangan ini selesai tepat pada waktunya sesuai dengan ketentuan.

” Puji Tuhan kami sudah sampai di tahap akhir pembahasan rancangan RKPD,” ujar Sekda, Selasa (14/5/2024).

Dikatakan Watania, Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) sebagai penjabaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang memuat rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan daerah serta rencana kerja dan pendanaan untuk jangka waktu 1 (satu) tahun mengacu pada Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan program strategis.

” Diharapkan dengan selesainya pembahasan RKPD maka Pemkab Minahasa akan memiliki rencana dan program strategis kedepan. Sebab lewat RKPD ini berbagai program pemerintah akan dilakukan dan bisa dipastikan bahwa program-program ini akan menentukan arah kemajuan yang bisa dicapai ,” pungkas Watania.

RKPD disusun oleh pemerintah yang merupakan penjabaran dari RPJMD untuk jangka waktu satu tahun yang memuat program strategis pemerintah. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *