Semarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Lapas Tondano Ikut Jalan Sehat

TONDANO, identitasnews.id – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tondano, mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Lapangan God Bless Minahasa, Jumat (04/08/2023).

Kegiatan itu diikuti ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) beserta masyarakat dan pelajar di Kecamatan Tondano Kabupaten Minahasa.

Para peserta jalan sehat, dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Robby Dondokambey

Dalam sambutan Wabup Robby Dondokambey menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Lanjut dia, mengingat para pejuang yang telah gugur melawan penjajah dengan perjuangan yang sangat gigih untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Unggul tidak hanya unggul dari segi pendidikan saja tetapi juga sehat fisiknya dari seluruh SDM. Sebab, jika seluruh SDM sehat maka Indonesia akan maju dan akan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat di Kabupaten Minahasa,” ujarnya.

Sementara itu Kalapas Tondano Yulius Paath SIP DEA, mengatakan pihaknya menyambut dan mendukung penuh perayaan HUT RI ke 78 yang digelar Pemkab Minahasa.
Menurut Paath, peringatan HUT RI ke 78 merupakan momentum untuk melihat kebelakang tentang semangat dan patriotisme para pejuang untuk memerdekakan negeri ini.

” Semangat inilah yang harus kita lanjutkan dalam mengisi kemerdekaan ini. Tugas utama kita adalah membuat inovasi dan terobosan demi mewujudkan pembangunan yang merata dan berkesinambungan,” tutur Paath.

Senada dengan Tema HUT RI ke 78 tahun 2023 yakni Terus Maju Untu Indonesia Maju, Paath mengajak kita semua untuk turut serta membangun negeri ini, menunju Indonesia Emas 20245, merdeka, merdeka, merdeka ,” pungkas Paath.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Lynda D Watania, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Diky Oktavia, Wakapolres Minahasa Kompol Yindar Sapangallo, bersama Komisioner KPU Kabupaten Minahasa, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat di lingkungan Pemkab Minahasa. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *