Serahterima Jabatan Kapolda SULUT Irjen Pol.Yudhiawan menggantikan Irjen Pol Drs.Setyo Budiyanto

SULUT,identitasnews.id- Upacara Serah terima Jabatan (Sertijab) dari Kapolda lama irjen Pol Drs Setyo Budiyanto digantikan oleh irjen Pol Yudhiawan Resmi memimpin Polda Sulawesi utara (Sulut) yang baru.
Gelar acara ini berlangsung sukses di Ruang Perjamuan Rupattama Mabes Polri, di jakarta, Kamis (4/1/2024) siang.

“Diketahui bahwa irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto,S.H M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulut, resmi menyerahkan tugasnya kepada Irjen Pol Yudhiawan, S.I.K., S.H., M.H.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai pemimpin Upacara, memastikan atas kelancaran prosesi serah terima jabatan Kapolda Sulut yang baru. Kemudian Sertijab ini merujuk pada Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2864/XII/KEP/2023, yang sudah dikeluarkan pada tanggal 28 Desember 2023.

Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., selanjutnya akan menempati posisi sebagai Pati Itwasum Polri, dengan tugas persiapan penugasan di luar struktur. Sementara itu, Irjen Pol Yudhiawan, S.I.K., S.H., M.H., sebelumnya menjabat sebagai Sahlisospol Kapolri.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Iis Kristian membenarkan atas, informasi terkait serah terima jabatan Kapolda Sulut.Selain itu juga Kabid humas Polda Sulut mengungkapkan bahwa, setelah upacara di Mabes Polri akan dilaksanakan serangkaian tradisi penyambutan dan pelepasan di Mapolda Sulut dan Rangkaian acara tersebut mencakup paparan laporan kesatuan, serah terima pataka serta acara pengantar tugas.

Irjen Pol Yudhiawan resmi memimpin Polda Sulut menggantikan Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, kemudian atas pergantian tongkat estafet untuk kepemimpinan ini, menjadi bagian dari dinamika institusi Polri,”Ucapnya. khususnya di Sulawesi Utara untuk meningkatkan efektivitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab Kapolda Sulut yang baru.

(Jhon A.Waluyan).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *