Sigarlaki Himbau Nasabah Bank SulutGo Kawangkoan Jaga ATM, dan Bijak Bermedsos

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Kepala Cabang Bank SulutGo Kawangkoan Rona Sigarlaki, menghimbau kepada seluruh nasabah agar menjaga keamanan ATM pribadi dan bijaklah dalam ber media sosial.

Hal itu diungkapkan Sigarlaki menanggapi postingan FB yang diunggah oleh nasabah yang merasa kehilangan sejumlah saldo bank yang dimiliki.

Sigarlaki kemudian menjelaskan bahwa apa yang terjadi terhadap nasabah tersebut adalah kesalahan nasabah sendiri yang tidak menjaga ATM nya sehingga dipakai oleh anggota keluarga sendiri. Pihak bank telah menjelaskan dan menunjukkan jejak digital atau bukti transaksi yang terjadi bahwa ada perpindahan uang milik nasabah ke rekening anggota keluarga, Artinya transaksi yang terjadi sah dan soal uangnya ke pihak lain dan bukan kepada nasabah pemilik ATM bukanlah menjadi tanggung-jawab bank.

” Sepertinya ATM tersebut dipakai oleh anggota keluarganya untuk bertransaksi. Alhasil saldonya berkurang akibat transaksi yang terjadi,” ujar Sigarlaki.

Dia kemudian meminta kepada para nasabah yang sekiranya mengalami hal seperti ini atau lainnya yang diduga merugikan nasabah agar segera malapor ke pihak bank melalui costumer service (CS).

” Kami selalu siap melayani pengeluhan apapun terkait dengan pelayanan bank kami,” tuturnya.

Dia menambahkan jangan memanfaatkan media sosial ketika mengalami persoalan atas pelayanan kami, sebelum melakukan konfirmasi dengan kami. Sebab dalam banyak kasus ternyata akibat postingan tersebut bank kami mengalami kerugian.

” Tentu kami bisa saja menuntut persoalan ini berdasarkan undang-undang informasi teknologi. Sebab kami telah dirugikan akibat postingan tersebut. Tapi ketika hal itu diselesaikan dengan cara yang bijak dengan datang langsung ke kantor kami, maka semua pasti akan teratasi dengan baik tukasnya. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *