Sinergitas TNI-Polri Warnai Gelar Bakti Religi Sambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Kotamobagu,identitasnews.id– Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kotamobagu bekerja sama dengan Kodim 1303/Bolmong dan berbagai elemen masyarakat menggelar kegiatan Bakti Religi di tempat-tempat ibadah seperti masjid, gereja dan pura. Acara yang penuh makna ini turut mendapat partisipasi aktif dari berbagai lapisan masyarakat, Kamis (20/06/2024).

Dengan semangat, Kasat Resnarkoba IPTU I Kadek Agung Uliana SH MAP bersama Prajurit TNI berjibaku bersihkan halaman Masjid Al-Huda Kopandakan I, Bakti Religi yang dilaksanakan ini menjadi bukti nyata sinergitas antara TNI dan Polri, serta peran aktif masyarakat dalam mendukung program-program kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan tempat-tempat ibadah,” Ucap Kapolres kotamobagu.

“Kegiatan ini tidak hanya sebatas membersihkan dan merapikan tempat ibadah, tetapi juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI, Polri, bersama masyarakat.
Kami ingin menunjukkan bahwa kebersamaan dan kerja sama yang baik dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai”, ujar AKBP Dasveri Abdi.

Kegiatan ini melibatkan berbagai unsur masyarakat, Satpol PP, serta tokoh agama, dan pemuda, bersama organisasi masyarakat. Mereka bekerja bahu-membahu dalam membersihkan masjid, gereja, dan pura Jagat Nata,” Tutur kapolres.

“Sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta menciptakan lingkungan yang kondusif, Melalui kegiatan seperti ini, kita berharap terus memperkuat rasa persaudaraan dan kebersamaan,” Terang AKBP Dasveri Abdi.

Dengan terselenggaranya Bakti Religi ini, terlebih lagi pada momen dalam menyambut hari Bhayangkara ini, Polres Kotamobagu dan Kodim 1303 Bolmong sekali lagi membuktikan komitmen mereka dalam menjaga keharmonisan dan kekompakan di tengah masyarakat. Sinergitas yang tercipta diharapkan dapat terus terjaga dan semakin menguat di masa mendatang.

(Jhom.A Waluyan).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *