SMA Negeri I Kawangkoan Gelar US Daring

TONDANO, Identitasness.Id – SMA Negeri 1 Kawangkoan dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah Drs Anthon Rosang MM, menggelar Ujian Sekolah (US) kelas 12 secara daring.

“Jumlah peserta adalah 287 peserta, hanya 11 siswa yang mengikuti US secara ofline sisanya mengikuti US secara daring (Online) , ” ujar Rosang.

Dikatakan Rosang US bertujuan untuk penentuan lulus tidaknya siswa kelas 12. US berlaku sejak 12 – 20 April 2021 dan tiap hari ada 2 mata pelajaran yang diuji.

” Hingga hari ini semua siswa peserta US tidak ada yang absen, semua ikut , ” terang Rosang.

US baik daring maupun onfline tetap mendapat pengawasan langsung dari Guru dibantu orang tua murid, dan US tetap mengunakan waktu atau jam untuk mengerjakan soal yang diberikan. Sementara itu di SMA Negeri 1 Tompaso diikuti oleh 193 peserta US. US dilaksanakan secara langsung atau tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

“US tahun ini kami melakukan secara ofline dan memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Kepsek Shirly S Keintjem STh.

Di tempat lain SMA Negeri 2 Tompaso, sebanyak 50 siswa mengikuti US. US dilaksanakan secara tatap muka di sekolah dengan menerapkan protokol kesahatan ketat.

“Jumlah peserta 50 siswa, namun hari pertama dan kedua ada 2 siswa yang sakit sehingga tak bisa ikut dan dihari ketiga juga ada 2 siswa yang dinyatakan tak ikut karena alasan yang sama, “ujar Kepsek Joice Tuwo SPd. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *