SMP Negeri 3 Kawangkoan Gelar Ibadah Sambut Natal

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus Keluarga Besar SMP Negeri 3 Kawangkoan, berlangsung Jumat (15/12/2023) di SMP Negeri 3 Kawangkoan.

Kepala SMP Negeri 3 Kawangkoan Frangki Momongan S.Pd dalam sambutannya mengatakan perayaan natal merupakan salah berita yang penuh sukacita bagi manusia.
Namun apalah artinya sebuah perayaan natal jika damai sejahterah natal tidak bisa diaktualisasikan dalam kehidupan manusia.

” Intinya natal yang kita rayakan ditiap akhir tahun merupakan berita sukacita yang membawa kebahagian bagi kita semua. Tapi natal tak bermakna jika kedamaian sirna dalam hidup kita sebagai umat ciptaan Tuhan,” ujar Momongan.

Karena itu, lanjut Momongan sukacita dan kebahagian natal harus terus dipancarkan dalam setiap detik kehidupan kita manusia. Dan hal itu harus beriringan dengan kedamaian natal yang menjadi tujuan utama kita merayakan natal.

” Kedamaian adalah harga yang mahal untuk kita tebus. Dan Yesus selalu mengajarkan kita tentang arti damai sejahterah. Sehingga dengan demikian mari kita rayakan natal dengan gembira sambil berupayakan menciptakan damai natal secara utuh dalam hidup ini agar natal bukan sekedar seremonial tapi natal merupakan cara untuk membuat kita menjadi rukun, damai dengan siapapun,” papar Momongan.

Ibadah menyambut Natal dipimpin oleh Eva Umbas S.Th, guru mata pelajaran agama SMP Negeri 3 Kawangkoan.

Usai ibadah penyerahan rapor tahun Pelajaran 2023/2024 kepada seluruh siswa. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *