SMP Negeri 4 Tondano Raih Juara Umum “594 Gemilap Minahasa”

TONDANO, identitasnews.id – Setelah meraih enam medali dari 6 jenis lomba “594 Gemilap Minahasa” tahun 2022, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Tondano menjadi juara umum.

Kepala Sekolah Melky Palilingan SPd MPd, mengatakan SMP Negeri 4 Tondano berhasil menyingkirkan puluhan peserta lainnya, dengan meraih dua medali emas di lomba Kolintang dan Bintang Vokalia.

Kemudian, dua medali perak diraih di jenis lomba Tarian Kabasaran dan Small Choir. Sedangkan dua medali perunggu diraih dalam lomba Tarian Maengket dan Pidato Bahasa Daerah.

“Puji Tuhan kita bisa meraih dua medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu. Dan menjadi juara umum,” ungkap Palilingan, usai melihat hasil rekapitulasi jumlah nilai yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Minahasa selaku penyelenggara, Jumat (04/11/2022).

Palilingan yang baru saja memimpin SMPN4 Tondano itu, bisa dibilang sukses di dunia pendidikan khususnya dalam membina anak-anak didiknya meraih prestasi. Baik di bidang akademik maupun pengembangan diri atau ekstrakulikuler.

“Apa yang sudah kita raih saat ini harus kita syukuri. Kedepan, diharapkan anak-anak didik saya bisa meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi, sehingga bisa mengharumkan nama daerah kita, khususnya SMP Negeri 4 Tondano,” katanya.

Ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, Wakil Bupati Dr (Hc) Robby Dondokambey SSi MM dan Sekertaris Daerah Frits Muntu SSos, serta Kepala Dinas Pendidikan Tommy Drs Wuwungan MM, yang sudah melaksanakan kegiatan ini.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada adik siswa-siswi yang sudah berusaha sebaik mungkin, sehinga SMP Negeri Tondano bisa meraih juara umum. Bagi teman-teman guru juga disampaikan banyak terima kasih karena selalu membimbing anak-anak didik kita, sehingga bisa jadi yang terbaik dari yang terbaik. Dirgahayu Kabupaten Minahasa yang ke-594,” ucap Palilingan.

Diketahui, kegiatan ini diselenggarakan di Stan kompleks Stadion Maesa Tondano, dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) ke-594 tahun 2022. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *