Stan Pameran Dinas Pertanian Minahasa Tampilkan Produk Pertanian Unggulan

TONDANO, identitasnews.id – Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa ke 595 tahun 2023, didalamnya Pameran Pembangunan Minahasa Expo 2023 yang resmi di buka Pj Bupati Minahasa Dr Jemmy S Kumendong M.Si pada Rabu (1/10/2023).

Ajang tahunan ini, menjadi tempat bagi OPD dan instansi lainnya untuk mempromosikan berbagai produk unggulan. Demikian pula yang ditampilkan oleh Dinas Pertanian. Sesuai pengamatan wartawan media ini, stan Dinas Pertanian menampilkan sejumlah produk unggulan khusus di bidang pertanian, meskipun dinas pertanian bukan hanya mengurusi soal pertanian namun juga ada bidang lainnya seperti perkebunan, peternakan.

Menurut Kadis Pertanian Minahasa Dr Margaretha Ratulangi, stan dinas pertanian Minahasa banyak produk pertanian dan perkebunan yang merupakan produk unggulan di Minahasa seperti kacang tanah, cabe, tomat, kopra, padi, cengkih dan lainnya serta alat-alat pertanian. Sedang di bidang peternakan yang kami tampilkan adalah alat-alat peternakan, serta obat-obatan dan lainnya.

” Kami bangga dan bersyukur bisa berpartisipasi dalam Pameran Pembangunan Minahasa Expo 2023. Banyak produk yang ditampilkan di stan kami, untuk kami perkenalkan kepada masyarakat sebagai bagian dari produk unggulan pertanian dan perkebunan yang ada di daerah ini,” tutur Ratulangi.

Ratulangi pun berharap stan Dinas Pertanian menjadi stan yang banyak dikunjungi oleh masyarakat dan pengunjung lainnya, untuk melihat dari dekat produk unggulan pertanian dan perkebunan sebagai modal utama dalam membangun daerah ini.

” Sektor pertanian dan perkebunan merupakan sektor utama pendongkrak kehidupan masyarakat. Sebab lewat produk ini masyarakat Minahasa bisa menikmati kehidupan serta beraktivitas dengan leluasa,” pungkas Ratulangi. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *