Suka Cita dalam Kebersamaan, Acara Purna Tugas Satgas 712/Wiratama dengan Warga Kampung Wandenggobak

Papua identitasnews.id- Pagi hari menjelang siang yang cerah dan berawan dibawah langit Puncak Jaya, nampak beberapa anggota Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 712/Wiratama berkumpul dengan masyarakat Kampung Wandenggobak, Distrik Irimuli, Jumat (8/12/2023).

Adalah prajurit satgas dari Pos Kalisemen dipimpin oleh Danpos Letda Inf Dewa Gde Adhi melaksanakan kegiatan perpisahan dengan masyarakat sekitar pos. Suasana haru dan bercampur bahagia menyelimuti acara perpisahan tersebut. Pasalnya sudah setahun satgas bersama-sama dalam suka dan duka dengan warga Distrik Irimuli.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat yang hadir dipimpin oleh Bapak Kipernus Wonda selaku Gembala Gereja GIDI Wandenggobak sekaligus Kepala Distrik Irimuli mendoakan agar personel satgas dilancarkan dalam perjalanan kembali ke Manado. Turut hadir dalam acara yaitu Kepala Kampung Wandenggobak Bapak Niamu Wonda dan Kepala Suku yaitu Bapak Wilson Telenggen.

“Kami sangat senang dan terharu karena masyarakat Papua khususnya di wilayah penugasan kami di Puncak Jaya ini turut melepas dan mendoakan satgas kami dalam memasuki purna tugas. Selama satu tahun bersama-sama tentu banyak kegiatan bersama yang menjadi kenangan antara satgas dengan warga. Harapan kami semoga apa yang kami lakukan menjadi kenangan yang baik di hati sanubari masyarakat Puncak Jaya,” ujar Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han.

Sementara, Kepala Suku yaitu Bapak Wilson Telenggen mengatakan, “Ini saya sampaikan anak-anak pos ada yang besok pulang, ada Ng yang mungkin minggu depan pulang, ya ini semua Tuhan lindungi anak-anak kami sampai tiba datang di Manado. Ini pos baik jadi, Tuhan Yesus berikan kemudahan. Terima kasih di Papua ini, di Puncak Jaya ini sudah lakukan satgas dengan baik,” tandasnya.(Echa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *