SUPIT HIMBAU MASYARAKAT JAGA KEAMANAN DI PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Ketua KPKB Pucuk Pimpinan KGPM Pnt Stefen J Supit SH, menghimbau kepada seluruh jemaat dan masyarakat di Tanah Toar Lumimuut agar dalam merayakan Natal 25 Desember 2023 dan Tahun baru 1 Januari 2024, masyarakat tetap menjaga keamanan tapi juga kebersihan.

Lanjut Supit kepada seluruh jemaat dan lapisan masyarakat agar menjaga memelihara keindahan dan kebersihan di lingkungan permukiman, kemudian memaknai perayaan Natal dan Tahun Baru dalam kedamaian dengan menjaga keamanan ketertiban serta menghindari konsumsi minuman keras (Miras) yang berakibat terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

“Kedamaian natal dan Tahun Baru merupakan hal yang paling utama untuk kita upayakakln agar Natal dan Tahun Baru memberi kesan dan makna yang mendalam bagi kita untuk melanjutkan hidup selanjutnya,” ujar Supit.

Supit juga meminta agar masyarakat upayakan pola hidup yang sederhana menghindari pemborosan dan tidak konsumtif dalam merayakan Natal Tahun Baru demi menjaga kestabilan ekonomi warga sambil selalu Bersyukur kepada Tuhan yang diberikan kepada kita semua.

”Hindari pemborosan, kedepankan kesederhaan. Kita tidak dituntut untuk merayakan dengan pesta pora, sebab itu sangatlah tidak penting ,” tukasnya, Kamis (21/12/2023).

”Saya berharap perayaan natal dan tahun baru di Minahasa boleh berjalan dengan lancar dan aman,” tutur Supit.

Calon Legislatif DPRD Minahasa Dapil 4 Tompaso Raya, Kawangkoamln Raya dan Sonder dari PDIP ini, kemudian meminta untuk mendukung kerja-kerja aparat keamanan dalam rangkah menjaga dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang hari raya ini.

“Kita harus memberikan apresiasi kepada pihak keamanan baik Kepolisian, TNI, Dishub, Pol PP, Tenaga Kesehatan, tapi juga pengamanan dari gerejawi Panji Yosua, Perisai dan lainnya yang berkontribusi dalam mengamankan daerah kita ,” pungkas Supit. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *