Tak Berpengaruh Siginifikan, Bapok di Pasar Kawangkoan Jelang Idul Fitri Tetap Aman

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Perayaan Idul Fitri 1444 H, tinggal menghitung hari. Meski tidak berpengaruh secara siginifikan, p namun persediaan bahan pokok (Bapok) di pasar Kawangkoan terbilang aman. Hal ini diungkapkan oleh kepala pasar Kawangkoan Meddy Moniung SE, Sabtu (15/04/2023).

” Stok bahan pokok jelang Idul Fitri di pasar Kawangkoan aman. Memang jika dilihat jumlah persediaan dibanding jumlah pembeli, stok Bapok tidak akan berpengaruh atau dengan kata lain pasokan Bapok tidak akan habis atau berkurang oleh karena pembeli tidak terlalu banyak ,” tutur Moniung.

Diakui Moniung, pasar Kawangkoan tidak menyediakan daging sapi sebagai kebutuhan utama bagi umat muslim saat merayakan idul Fitri, namun kebutuhan daging lainnya berupa ayam tetap terjaga. Selain itu kebutuhan untuk pembuatan kue Idul Fitri tetap tersedia.

” Artinya semua kebutuhan pokok selain daging sapi semuanya aman terkendali ,” tukasnya.

Justru yang patut diwaspadai yakni adanya kenaikan harga. Sejauh ini harga Bapok di pasar Kawangkoan relatif stabil dan terjangkau. Bahkan Moniung mengingatkan kepada para pedagang jangan coba-coba memanfaatkan situasi pasar dengan cara menaikkan harga sepihak.

” Saya peringatkan kepada seluruh pedagang agar tidak menaikkan harga Bapok menjelang Idul Fitri. Sanksi tegas pasti akan diberikan kepada siapa saja yang memainkan harga, ” pungkasnya.

Dibagian akhir Moniung menambahkan bahwa pasar Kawangkoan tetap aman dan kondusif.

” Hal ini terus kami ingatkan kepada pedagang tapi juga pembelia. Faktor keamanan adalah faktor paling penting,” tegasnya. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *