Tamuntuan Beri Apresiasi, Dinas Kominfo Gelar Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik

SANGIHE.Identitasnews.id – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan memberikan apresiasi kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Daerah atas di gelarnya sosialisasi pentingnya keterbukaan informasi publik bertempat di ruang serba guna rumah jabatan Bupati, Rabu (28/09/2022).

Untuk kegiatan sosialisasi keterbukaan informasi publik tersebut telah menghadirkan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Utara Reidi Ferdinand Sumual, S.Sos, SH sebagai Nara sumber.

Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa keterbukaan informasi publik sangat penting dan bermanfaat dalam mendorong peningkatan kinerja dalam roda pemerintahan di Indonesia termasuk di daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Sebab menurutnya, dengan adanya Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik dapat menjadi pegangan atau dasar hukum bagi setiap masyarakat dalam memperoleh informasi dari masing-masing badan publik yang punya kewajiban menyediakan berbagai informasi.

Sehingga dengan informasi yang ada sangat perlu untuk dikemukakan secara bertahap dan terbuka agar terhindar dari polemik terkait informasi yang dapat merugikan berbagai pihak, tambah Tamuntuan.

Maka dengan kehadiran Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Utara, akan sangat membantu peserta selaku pemberi informasi untuk dapat lebih memahami pentingnya keterbukaan informasi, kunci Tamuntuan.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *